MalaMenggores ')

senang mengajak bermain hujan dan suka berlangkah dengan sepatu "tok-tak"

Minggu, 15 Mei 2011

hujan





 
seperti biasa, aku selalu jatuh hati pada hujan

Rintiknya membuat senyum
baunya menggoda
debunya melembutkan
titik airnya merayu
anginnya membuat rindu
belaiannya memasrahkan hati
Suasananya melunakkan pikir
mendungnya mencipta keromantisan

Aku jatuh cinta padamu
ketika air kecil-kecil itu mulai turun



Hujan..
kamu rindu sama tanah ya?
sehinngga seringkali aku menemukanmu sedang mencumbui tanah..

Hujan..
boleh aku jadi dirimu?
yang dengan bebas dan sesuka hati dapat menemui kerinduanku.
bolehkah jan?


Ahh.. Hujan
tolong sampaikan pada tanah yang kamu jatuhi
pada pohon yang kamu airi
pada sosok yang kamu basahi
untuk melanjutkan pesanku padanya
"Aku Rindu Padanya"

R.Simbolon

Selasa, 10 Mei 2011

PILIH

Sering mendengar kata
"hidup itu pilihan"

iya.. kalau kamu memilih bahagia.. kamu pasti bahagia
iya.. kalau kamu memilih untuk tersenyum..kamu akan tersenyum
iya.. kalau kamu memilih bersedih terus.. kamu akan mengalami sedih berkepanjangan


kalau kamu memilih untuk tetap di tempat dan meratapi keadaan
kamu akan pasti  tetap disitu saja.
tanpa perubahan
bahkan kamu akan tersadar..
teman-teman di sekitarmu sudah berpindah tempat
dan meraih mimpi yang kamu inginkan
kamu tetap tertidur dan bermimpi mendapatkan mimpimu

Kamu bebas bermimpi apapun
Setinggi apapun
Mau jadi apa kamu, mau dapatkan apa kamu?
BERMIMPILAH DAN IMANI

Namun..
Nyatakan yang salah itu salah
dan yang benar itu benar untuk kau perjuangkan

Mimpi yang baik diraih dengan cara yang baik, sesuai dengan jalan Tuhan
jangan gunakan cara yang tidak Tuhan mau,
karena sekalipun kamu meraih mimpimu, mimpimu hanya bertahan sementara untukmu


keluarlah dari ratapanmu. dan raih keberhargaanmu ;)
sampai kamu bisa mendapatkan mimpimu
biarlah orang lain saja yang tertidur dan bermimpi
Tapi kamu.. kamu harus bangun dan raih mimpimu
lihatlah, betapa kuat mimpi mu memintamu untuk kau raih









Hari ini buatlah keputusan
kamu mau berbahagia
atau tetap meratap ?


mimpi indahmu menitipkan salam untukumu ;)

R. Simbolon

Bahagia itu..

Bahagia itu..
saat aku ketemu sama kamu

Bahagia itu..
Saat kamu ga ada di samping aku, tapi aku tetap bisa senyum-senyum ngebayangin kamu

Bahagia itu..
Saat lihat nilai di papan pengumuman
B.Rosma Nurmala dapet point  "A"

Bahagia itu..
Saat jalan-jalan sambil gandeng tangan mamah

Bahagia itu..
saat ketawa bareng keluarga

Bahagia itu..
saat saya menjadi saya, ga perduli orang mau ngomong apa

Bahagia itu..
Saat konsul Proposal, then "ACC"

Bahagia itu..
Saat dinyatakan "LULUS"

Bahagia itu..
Saat punya banyak waktu buat istirahat dan liburan

ga perlu lihat teori apapun "tentang bahagia" 
Bahagia itu..
jujur, tidak dibuat-buat dan hanya ingin tersenyum lepas





Bahagia itu..
adalah Pilihanmu
Bahagia itu..
simpel aja
OTAKMU, otakmu yang menyuruhmu bahagia

Bahagia itu..
sederhana aja !!
Saat aku dan Tuhanku bertemu, dan kita satu paham :)


Biarlah namaNya tetap untuk selama-lamanya, kiranya namanya semakin di kenal selama ada matahari, kiranya segala Bangsa saling memberkati dengan namanya, dan menyebut dia BERBAHAGIA
Mas 72:17


R.Simbolon

Minggu, 08 Mei 2011

:Sama kaya papanya :

Tuh bener kan apa kata orang-orang 
kalau "buah ga akan jatuh jauh dari pohonnya"

lihat deh foto ini :
Foto ini mama ambil waktu mama diam-diam ngintipin kamu di belakang rumah :



nama bocah laki-laki itu "Raja Putra Junior ******g"
lucu ya.. kecil-kecil dah gandeng cewe ^^
Sama kaya Papa nya..
papanya juga waktu masih muda dah gandeng-gandeng tangan cewe

Sama kaya papa nya..
dia tahu bawa wanitanya ke tempat bagus "nature view"

Sama kaya papanya..
dia mampu menaklukan hati wanitanya dengan cara nya yang indah
nama caranya :.CARADIA
cara ini yang membuat mamanya juga jatuh cinta sama "CARADIA"

eits..ingat ya sampai rumah mama akan nasihatin kamu ga boleh lirik-lirik cewe sebelum waktunya, sekolah dulu yang baik ya nak :)


Selamat ya nak.. kamu punya "papa yang hebat"


Anak yang bijak mendengarkan didikan ayahnya
Amsal 13:1

dari : Mamamu yang makin hari makin cinta papamu :)

R.Simbolon

even now

video

Jatuh Cinta sama #pepatah

- Terkadang kamu memlih tuk menjauh dari seseorang tuk sementara waktu agar dia menyadari betapa dia membutuhkanmu dalam hidupnya.

-Kadang kamu memilih tuk menjauhi seseorang, bukan karena berhenti mencintainya, tapi karena dia terus berikan luka.

-Jika dia hanya berikan luka, belajarlah tuk melepasnya. Kamu tak akan temukan orang yg tepat jika kamu masih bertahan dgn yg salah


- Kepercayaan terbaik adlh yg tetap dijaga sekalipun org yg percaya tdk melihat, & org yg melihat tdk mempercayainya.

- Terkadang, seseorang yg paling kamu inginkan dalam hidup ini adalah seseorang yg hidupmu lebih baik tanpanya

- Dia yg tulus mencintaimu selalu mampu merasakan sedihmu, bahagiamu, dan segala sesuatu dalam hatimu.

- Terkadang, kamu harus menyerah melawan sesuatu yg terus membuatmu terluka, dan pergi mencari sesuatu yg lebih mengharga

- Dalam hidup, akan ada seseorang yg sangat kamu cintai, tapi kamu harus melepasnya. Dia yg ada di hatimu tapi tak di kehidupanmu

- Kamu tahu seseorang sangat peduli padamu ketika dia tetap ingin bersamamu meski tak ada lagi alasan tuk peduli padamu

- Terkadang, apa yg kamu lakukan tuk menjauhkan dirimu dari rasa sakit, juga menjauhkan kamu dari rasa bahagia

- Jangan pernah menyerah atas apa yg kamu inginkan. JIka kamu sungguh menginginkannya, kamu akan temukan cara tuk mendapatkannya

-Aku tak ingin sesuatu yg sempurna, aku hanya ingin sesuatu yg nyata, sesuatu di antara kita, sesuatu yg bisa kita berdua rasa.

-Tak perlu temukan dia yg sempurna tuk hidupmu, temukan dia yg menyadari betapa beruntungnya dia memiliki kamu.

- Kadang, bukan karena kamu bertahan yg menunjukkan kamu kuat, tapi karena kamu berani melepaskan hal yg terus berikan kamu luka

- Jangan terus tangisi sesuatu yg bukan milikmu lagi. Kamu tak akan dapatkan bahagia jika kamu tak mampu bertahan dari kesedihan

- Hidup ini singkat, jangan kamu abaikan mereka yg menyayangimu. Sebelum terlambat, katakan bahwa mereka sangat berarti bagimu

- Sesuatu yg sulit ketika seseorang yg membuatmu menangis adalah orang yg sama yg bisa membuatmu tertawa.

- Ketika kamu merasa sesuatu terjadi tak seperti yg kamu inginkan, ketahuilah bahwa saat itu kamu tengah belajar tentang KEIKHLASAN

- Memaafkan mungkin membuatmu terlihat lemah. Tapi org yg paling lemah adalah yg tidak bisa memaafkan

- Jangan pernah biarkan rasa takutmu lebih besar dari mimpimu, karena itu hanya membuatmu penuh kata tanpa ada tindakan nyat

- Jika kamu mencintai seseorang, katakan padanya. Jika tidak, lepaskan dia. Jangan manfaatkan cinta, karena orang bisa terluka

- Salah satu cara paling mudah tuk bahagia adalah melepaskan hal-hal yg membuatmu terluka. Hargai Dirimu, Cintai Dirimu.

- Dalam hidup, rasa kecewa tak pernah hadir karena kesalahan orang lain, tapi kesalahan diri sendiri yg terlalu berharap

- Dalam hidup, rasa kecewa tak pernah hadir karena kesalahan orang lain, tapi kesalahan diri sendiri yg terlalu berharap

- Berbeda pendapat bukan berarti dua hati harus membenci. Perbedaan menandakan ada yg salah dan harus bersama tuk membenarkanny

- Pikirkan sebelum memutuskan. Karena terkadang, yang kita benci belum tentu buruk, pun yang kita suka belum tentu baik

- Hidup mungkin tak sesuai dengan rencanamu, namun selama mereka sesuai dengan rencana Tuhan, hidupmu akan terencana dengan baik

- Keputusan tersulit yg harus dibuat dlm hidup ini adalah ketika kamu terlalu lelah tuk bertahan, tapi terlalu cinta tuk melepaskan.

- Hidup ini terlalu singkat tuk dihabiskan buat seseorang yg tak menghargaimu. Jika dia hanya berikan kamu luka, tinggalkan dia.

- Jgn habiskan waktumu utk mempertahankan hubungan yg tdk sehat. Habiskanlah waktumu hanya utk org yg tepat.

- Semakin sering berada di sampingmu aku semakin mengerti sifatmu. Akan ku jaga dirimu, tak kan ku sia-siakan.

- Salah satu hal yg menyedihkan ttg cinta adalah dia yg kamu cinta menganggap apapun yg dia lakukan, kamu tak akan pernah terluka.

- Dia yg mampu mengeluarkan yg TERBAIK dari dirimu dan juga KEKUATANMU, adalah juga KELEMAHANMU

- Tak perlu kesal jika orang lain meragukanmu. Yang harus kamu lakukan adalah percaya pada diri sendiri dan buktikan kemampuanmu

- Ketika kamu telah mencoba segalanya, telah kamu upayakan semua yg terbaik, tapi tak juga bisa, serahkan semua pada Tuhan

- Dalam hidup, kamu terkadang berpikir kamu ingin MENGHILANG, tapi hal yg sebenarnya kamu inginkan adalah DITEMUKAN seseoran

- Tuhan mengirimkan seseorang dalam hidupmu tuk sebuah alasan, baik tuk belajar darinya atau tuk bersamanya hingga akhir hidupmu

- Jika kamu tak bisa keluarkan dia dari pikiranmu, mungkin dia seharusnya berada di sana. Pikiranmu tahu apa yg hatimu ingkari

- Org yg pintar bukan org yg tak pernah gagal, tp org yg belajar dari kegagalan dan tak pernah jatuh pd kesalahan yg sama.

-Jika hidup memberi 100 alasan tuk berhenti, maka yakinlah bahwa juga ada 100 alasan tuk tak menyerah.

- Kadang kamu menjauh dari seseorang, bukan karena kamu berhenti peduli, tapi karena kamu tahu bahwa dia tak mungkin bisa dimilik

- Terkadang kamu harus menunjukkan sisi burukmu hingga kamu dapat melihat siapa yg bisa menerima dan tetap memilih tuk jadi temanmu

- Penyesalan selalu dtng terlambat, tp lbh baik terlambat drpd tak sama sekali. Itu berarti kmu msh punya perasaan.

- Jika seseorang itu datang HARI INI, jaga dan jangan pernah biarkan dia pergi

- Mencintai seseorang berarti mencintai kebahagiaannya. Jika kau bkn bagian dr kebahagiaannya, kau harus melepaskannya.

- Kamu tak akan bisa melangkah ke depan, jika kamu terus melihat apa yg tertinggal di belakang

- Tuhan tak akan berikan kamu mimpi jika Dia tak memberikan bakat dan kemampuan tuk membuat mimpi itu jadi kenyataan. Trust HIM

- Jangan pernah menghabiskan waktumu mempertahankan seseorang yg telah terbukti tak pantas tuk kamu pertahankan. MOVE ON!




#pepatah on twitter


Rabu, 04 Mei 2011

peneman malam-malamku



ini dia semua peneman saya
dalam membuat penelitian sebagai Tugas akhir 
tema : Hubungan Preeklamsia pada Ibu bersalin dengan kejadian Berat Badan Lahir Rendah di RSKIA KOTA BANDUNG


LAPTOP
mesin ketik, yang membantu mengolah data, dan memecah kebosanan ^just connect with FB, twitter or another fun things^


CEMILAN



jalan-jalan nyari makan muter-muter buka-buka kulkas ---> berakibat pada kegendutan dan ngantuk



TUMPUKAN KERTAS
ini, hasil konsul dan revisian--bisa laku dijual kiloan








HP
Wajibb!!.. kalo lagi ga fokus pasti bawaanya pengen lihat HP
*sedang mengurangi ketidakfokusan, jadi terkadang HP disembunyiin jauh-jauh*


BUKU-BUKU TEBEL
semua sumber deh, dari yang kecil sampe yang besar, mentok sama otak.. cari jawaban di sini
BUKUKU IDOLAKU ^^




PRINTER
ini, hasil akir dari pengetikan dan pemegalan otak dengan harapan hasil dari cetakan printer ini di sambut baik-baik sama pembimbing :)





ALAT-ALAT TULIS
yah.. ini buat coret-coret meja tembok
ups.. bukan.. buat coret-coret yang perlu di tintain




KACAMATA
wahh.. wajib nih.. saya ini kan cacat mata "miopi"
NO soflense kalo belajar *buremmm*






SINGLET & CELANA SANTAI
weittss.. Bandung kadang panas kadang dingin..
berhubung di rumah saya ga ada kipas angin apalgi AC, jadi paling enak pake baju beginian ;)



IKET RAMBUT
.. rambutnya dah kepanjangan.. kalo lagi nulis suka turun-turun
*sayang kalo di potong* di iket aja gulung-gulung









AIR MINUM
ini.. wajib
biar menyegarkan otak*sugesti*



S.O.A.P
 ini dia.. yang masi di cicil ngerjainya dari tingkat 1
Oh my.. ga beres-beres







MAMAABANGADE
*pada tidur dan sibuk tugas masing-masing*
yang penting kita semua di hati mamen ;))

Selasa, 03 Mei 2011

Hp bertuliskan "1 new message"



Pagi ini aku menemukan 1 new message tertulis di Hp ku
Setelah aku baca..
Ternyata dari dia..
Sangat  tersanjung dengan isi SMS nya.
Itulah mengapa saya rasa perlu mengpostnya di blog ini ;)

“We would accomplish many more things if we did not think of them as impossible”
-Chretien Malesherbes-
Mengenalmu adalah berkatku
Mendekatimu adalah keberuntunganku
Mengasihimu adalah kesukaanku
Memelukmu adalah kedamaianku
Memegangmu adalah kekuatanku
Mengecupmu adalah kenikmatanku
Doronganmu adalah kebijaksanaanku
Mencintaimu adalah kecintaanku
Kamu wanita luar biasaku
Aku cinta kamu
_DM
 Lim'Jr


Trimakasih loh :)

R.Simbolon

Ini hanya tentang aku dan kamu


Dingin, hening memuncak
Saat rasa hanya  terbalas dengan kata
Melihat kini.. bahwa semua tinggal resapan hati yang kian lama akan menetes keluar dan kering

Ketika tersadar bahwa
Aku kamu hanya sementara
Kamu dan dia adalah senantiasa
Siapalah aku ini yang berkhayal ingin membeli senantiasanya hati mu?
Yahhh... aku tersadar hanya bisa menyewa hatimu
Kini waktu sewaku sudah jatuh tempo..
Aku harus kembalikan kamu padanya
Sebelum denda-denda kehidupan ini selalu mengejarku


Kisah kita  terangkai, tersimpan dan terlepas begitu saja
Entah siapa yang di salahkan ?
tanganmu yang ingin menahanku?
atau
 Tanganku yang tak kuasa menolak tahanan tanganmu?
Jika begitu, kita salahkan saja tangan.. bukan hati kita

Jangan salahkan hati yang enggan memperjuangkanmu
Ini.. hanya aku..
Hanya aku yang masih buta huruf untuk mampu membaca hatimu dan tak bisa mengerti ketertutupanmu
Ini bukan tentang dia atau mereka
Ini hanya tentang aku.. 
aku dan kamu.

Kita tiba pada ujung kisah yang sempat kita miliki dan dibangun dengan kebersamaan, cinta serta olesan penuh ragu dan tanya
dan inilah..
Ini akhir dari semua tanyaku
Ini yakin dari semua keraguanku
Ini jawaban dari doa-doaku

R.Simbolon

Minggu, 01 Mei 2011

DENGAR

DENGAR.. ke kedalaman hatiku
dia masih memanggil namamu

DENGAR.. ke jauhnya jiwaku
dia masih membutuhkanmu

DENGAR.. di ketajaman mataku
dia masih menggambarmu

DENGAR.. pada permukaanku
masih dia yang menyentuhku

DENGAR.. pada aliran arus darahku
Dia yang mengaliri listrik tubuhku..masih dia

DENGAR.. pada setiap lakuku
masih ucapmu yang menataku

DENGAR.. pada pikiranku
masih namamu yang selalu terulang

DENGAR.. pada setiap caraku berpakaian
masih mintamu yang berlaku

DENGAR.. pada setiap pencarianku
masih ragamu yang menyanjungku disana

DENGAR.. pada prinsipku
MASIH..MASIH semakin tajam prinsip itu menyela hariku

Halo pa
Slamat malam ;)

Matius 11:15
Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar

R.Simbolon