MalaMenggores ')

senang mengajak bermain hujan dan suka berlangkah dengan sepatu "tok-tak"

Jumat, 01 April 2011

Seperti di kejar-kejar anjing

Saya.. saya .. saya
bisa gila dibuatnya


di semester akhir ini.. saya seperti dikejar kejar anjing kemana mana.. bangun pagi.. tidur nyaris pagi lagi
sebenarnya saya ga suka kalau harus begadang
dan saya masih ingat pelajaran sekolah sabat :  TIDUR MINIMAL 6 JAM
ouch.. sulitt
entahlah apa karena saya sudah tak menemukan jalan lagi, sehingga saya gunakan alasan SULIT..
awal pengejaran anjing ini sudah mulai dari akhir taun kemarin..saat persiapan sidang studi kasus

sejak saya sekolah saya ini termasuk orang yang cuek.. jarang sekali belajar.. palingan pas ada tugas yang ga bisa di jawab pake logika, ataupun pas ujian.. dan angkuh kecil hati saya berkata : saya tetap jadi bintang kelas, walau  ga tiap semester saya dapat rangking 1


dan.. Tuhan menahan keangkuhan saya
ternyata.. masuk di kuliah kebidanan..harus baca buku. baca text book
saya ga bisa melanjutkan kebiasaan saya yang cuek itu kalau saya gamau tertinggal oleh kemajuan teman teman sekelas saya
.. karena masuk jurusan ini, jadi pelan-pelan saya mulai berubah..
Akhirnya
Saya mulai baca-baca
Saya mulai belajar
yang dulu hanya menjadi bagian kecil saat ujian saja
sekarang menjadi rutinitas saya tiap hari
dan saya mulai menikmati rutinitas ini
pelan pelan saya mulai akrab dengan jam malam.

Setelah saya masuk kuliah.. Tuhan menunjukkan saya bahwa banyak sekali manusia-manusia jenius di dunia ini..
saya dihadapkan dengan putri-puti terbaik daerah,
yang tadinya saya pikir saya ini cukup pintar.. ternyata hanya pada kalangan terbatas saja
dunia ini begitu luas, dan ga ada batasan bagi mereka yang slalu menjejal prestasi yang lebih tinggi

Dengan caranya
Lagi.. Tuhan mengajarkan saya untuk tidak boleh berpuas diri
tuh kan.. ga boleh sombongg *jitakjitakkepala*

kembali kepada pengejaran anjing tadi :
Saya ga pernah nangis karena tugas..
dan ehh.. akhirnya tangisan saya pecah waktu dapat tugas presentasi kasus.. dan di pending ..ahh
kemudian ada beberapa tangisan selanjutnya


dan kali ini .. tinggal beberapa bulan menuju graduation..
ahh.. saat harus praktek.. pulang dari dinas malam.. harus langsung konsul, setelahnya cari journal-journal,
belum lagi buat SOAP

INC 50 (1 pendokumentasian 4 lembar folio bolak balik)
ANC 100 ( 1 pendokumentasian 2 lembar folio bolak balik)
BBL 50 ( 1 pendokumentasian 2.5 lembar folio bolak balik)
PNC 50 ( 1 pendokumentasian 2 lembar folio bolak balik)

belum lagi beberapa kegiatan di luar pendidikan saya
ok.. saya ga boleh mengkambinghitamkan apapun, ini pilihan hidup saya dan saya harus komitmen untuk itu
SEMOGA saya punya TIME MANAGEMENT yang baik ;)

dan akhirnya.. saya akan melakukan banyak hal, serta mengorbankan banyak hal untuk kelulusan saya tahun ini, ga ada pilihan lain
Dengan tuntunann Tuhan saya lulus tahun ini
amin


1 Korintus 1:5 : Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal, dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan
kejadian 1 :17 : Tetapi bidan-bidan itu takut akan Allah
Kejadian 35:17 : Sedang ia sangat sukar besalin, berkatalah bidan kepadanya "janganlah takut"

Rosmala Simbolon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar