MalaMenggores ')

senang mengajak bermain hujan dan suka berlangkah dengan sepatu "tok-tak"

Sabtu, 22 Januari 2011

Mala mau Bersyukur

Dulu ..
..Saya sempat berpikir
Kenapa saya harus dilahirkan di keluarga ini? ,Coba kalo di keluarga om sana
Wahh .. apapun yang aku minta pasti ada deh

..Berpikir lagi ...
Kenapa saya sekolah disini?
Kalau saya sekolah di sekolah yang lebih besar itu ,pasti lebih asyik deh

..Masih berpikir ...
Kenapa rumah saya begini?
Lihat deh rumah tante sana ..ada kolam renangnya, pintunya aja pake remote

..Terus berpikir ..
Kenapa uang saku saya cuman segini ?

..Semakin kuat berpikir ....
ko gw gini sih?.. ko hanya segini, lihat deh orang sana !!


Masih yang dulu ..
dalam doa seringkali saya takut untuk menanyakan apa yang Tuhan ingin saya lakukan,karena saya takut jawaban yang saya dapatkan adalah jawaban yang tidak ingin saya dengar yang nantinya saya tidak punya alasaan untuk tidak melakukanya











 
DAN SEKARANG...sejak tahun 2006...
saya tertawa
itu bukanlah tujuan terakhir utama dalam hidup saya
"saya mau bilang dengan bangga :
bahwa saya punya hubungan baik dengan Tuhan . bahwa saya akrab dengan Tuhan
dan saya sedang diproses dan dibentuk oleh Nya
itu sajah ...sudah cukup"

Tuhan ga pernah lupain saya,dan Dia pun ga akan membiarkan saya ngelupain dia

Akhirnya saya menyadari , bahwa saya tidak sungguh sungguh percaya pada Tuhan
Hati saya tidak tulus
Dan saat itu saya mengerti ..
Semoga iman saya semakin bertumbuh, sehingga rasa khawatir dalam hidup tidak melemahkan saya
Buat saya ..
Pelajaran tersulit ternyata bukan
Waktu SD : bahasa Indonesia dengan unsur unsur intrinsik puisinya
Waktu SMP : Fisika dengan gerak lurus berubah beraturanya
Waktu SMA : kalkulus yang entah darimana rumus rumus itu
Kuliah : obstetri_ginekologi yang bertumpuk gunung materinya
Ternyata pelajaran terbesar adalah?
Mata pelajaran : bersyukur dalam segala hal, kemudian melibatkan Tuhan untuk berusaha lebih baik lagi
MALA MAU BERSYUKUR
Bersyukur untuk ;
Apa yang dapat saya rasakan
Yang dapat saya genggam
Yang dapat saya pakai
Yang dpat saya cicipi
Yang dapat saya lihat
Yang dapat saya bagikan

Kekayaan itu bukan hal yang saya miliki tapi saya syukuri
Kepintaran itu bukan hal yang saya miliki tapi saya syukuri
Keluargakupun yang disebut sebut milik saya,ternyata bukanlah milik saya
yang bisa saya pastikan miliki secara abadi adalah : 
Saya memiliki Tuhan
Dan aku ..
Aku adalah milik Tuhanku
Dan Aku
Aku miskin,Jika hidup tanpa Tuhan

Baiklah ...
Kita miliki hati yang berserah untuk bersyukur selalu
Mari sama sama kita lihat ke belakang
Melihat ke belakang adalah cara paling pasti untuk menyadari akan tuntunan Tuhan di hidup kita

Selamat menikmati =)

1 Korintus 
Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang di anugerahkaNya kepada kamu dalam Kristus Yesus

Amsal 23:18
Karena masa depan sungguh ada dan harapanmu tidak akan pernah hilang

R. Simbolon

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar