MalaMenggores ')

senang mengajak bermain hujan dan suka berlangkah dengan sepatu "tok-tak"

Sabtu, 22 Januari 2011

Ngampus Oh ngampus

Kesempatan untuk belajar adalah salah satu cara Tuhan untuk membuatku dekat dan semakin cinta dengan Dia
Dan ini aku tulis untuk aku yang terkadang menyianyiakan waktu istimewa pembelajaran itu

Bapa … sang pemberi hikmat
Hari kuliah datang lagi
Bangun di langit palsu dan pulang di sore gelap
Kemudian melanjutkan ukiran tinta ,ketikan jari untuk di siari esok hari
Di tambah lagi pencapaian target yang harus di tes ber-antriantri
Oh … Tuhan
Kalau aku mengeluhkan itu semua .. bisa gila aku di buatnya

Bapa … sang pemberi hikmat
Tolong kuasai hatiku dan jamah pikiranku ini
Dan buatlah aku menjadi bijaksana dan tahan uji
Pelajaran pelajaranku terlihat begitu membosankan
Jam pelajarannya lama dan membuatku menguap

Bapa Sang pemberi hikmat ……
Aku mengadu padamu
Tuntun aku dan ajari aku
Sehingga aku dapat mengerti
Betapa cepatnya jam jam yang berguna itu berlalu
Kalau aku bermalas-malasan ,aku akan kehilangan banyak kesempatan untuk mendapatkan berkat dariMu
Ajari aku tertarik pada setiap ucapan sang penghikmat dan setiap kata yang kubaca
Ajari aku untuk menjadi pekerja keras dan pegiat ilmu
Ajari aku untuk menemukan sukacita dalam mempelajari segala sesuatu , dan bekerja dengan buku-buku

Sampai akhirnya aku mengerti maksudmu
Mengejar ilmu untuk bertani di ladangMu
Dan itulah tujuanku menjadi pekerja di dalam pekerjaanMu

Amsal 4:13
Berpeganglah pada didikan , janganlah melepaskannya , peliharalah ia, karena dialah hidupmu

Rosmala Simbolon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar