MalaMenggores ')

senang mengajak bermain hujan dan suka berlangkah dengan sepatu "tok-tak"

Sabtu, 22 Januari 2011

Menimbang untuk berujung

Di balik mobil yang dingin ini.. di ujung sana
terpandang anak kecil setinggi ban bernyanyi tanpa nada
terpandang anak kecil yang tak terpandang ..
berlindung di pekiknya debu panas kasar jalan

saatnya nanti aku akan menemui mereka
aku akan bertelut untuk mereka

Aku berdoa ketika hati berhenti bersabar
Aku berdoa ketika tak sanggup lagi berkata muka dengan mereka
Aku berdoa ketika tak ada lagi yang melakukan apa apa untuk mereka
Aku berdoa ketika bahuku tak hentinya berteriak
Aku berdoa ketika suaraku sudah tak di dengar mereka
Aku berdoa ketika mendengar semua impian impian mereka
Aku berdoa ketika terbebani dengan cerita cerita mereka

DOA untuk bayi usia 36 minggu di pangkuan perut jalanan bumi
doa untuk pria yang bertepuk tangan
doa untuk wanita tanpa kekasih, tanpa Ibu, tanpa sandaran hidup
doa untuk kamu yang tak henti berjuang di perihnya jalan

TETAP berdoa ketika tangan kecilku
menyentuh perut Ibu yang mengandung hidup di asapnya jalan
dan ..... kurasakan ada kehidupan di sana
.. Ku berdoa untuk janin itu
Jadilah anak yang baik untuk Ibumu
.. Ku berdoa untuk Ibu itu
Bersikaplah kuat untuk bayimu

Berdoa perlahan di dalam hati


Rosmala Simbolon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar