MalaMenggores ')

senang mengajak bermain hujan dan suka berlangkah dengan sepatu "tok-tak"

Sabtu, 22 Januari 2011

MAMAKUSAYANG

Sekarang bukan harI Ibu..bukan juga hari ulang tahun MAMAH
Entah kenapa aku ingin menulis tentangmu MAMAH

Trimakasih Tuhan untuk mama yang terbaik MAMA N.Sinaga
Mama yang kuat dan berucap lembut

Makasi MAMAH slalu ada buat aku
Saat aku sedih MAMAH dengerin aku…saat aku patah hati …MAMAH ada buat aku sambil bilang : ngapain sih kamu cuma gara gara cowo jadi kaya gitu
Saat aku bingung ngerjain tugas..MAMAH nemenin aku
Namun saat bahagia,aku lebih sering berbagi kebahagiaan itu dengan teman temanku….
Oh MAMAH
Saat. malam hari MAMAH suruh aku tidur,mama datang ke kamar dan melihat aku tidak berselimut.mama menyelimutiku.dan mengira aku sudah tidur..padahal masi telpontelponan
Saat aku keluar kamar aku mengintip kamarmu,dan melihat ada kaki menyatu menyentuh bumi dan tangan berpadu ..kamu sedang berdoa MAH…mendoakan kami
Saat pagi hari Engkau membangunkan aku dan bilang ‘masa anak gadis bangunya siang “
Aku pun bangun untuk menjadi gadismu MAH
Saat aku berangkat …MAMAH lari lari ke tempat angkot memberikan payung karena mulai hujan..padahal aku masih nongkrong di rumah sebelah..
MAMAH memastikan ada jacket dan jas hujan di bagasi motorku
Saat aku pulang kuliah,di garis muka MAMAH yang capek itu.MAMAH masih sempat bertanya “belajar apa aja hari ini di kampus?
Saat aku harus pergi pagi pagi benar MAMAH bangun di sore palsu menyiapkan makanan untukku.membekali aku makanan,memastikan barang barang ku sudah terbawa semua
Saat kita sedang ngumpul ngumpul MAMAH suka nyanyi lagu batak ‘anakkonki do hamoraon di au”
Senang mendengarnya
Saat aku pulang larut ..MAMAH tanya Tanya ..kamu sudah makan??..kamu bawa minum kan?..kamu mau pulang jam berapa?mau dijemput?
Dan sesampai aku di rumah.aku melihat MAMAH tertidur di kursi..
Oh Tuhan …MAMAH menungguku pulang..
Saat MAMAH harus ke luar kota MAMAH pastikan semua persediaan di rumah
MAMAH selau bangun paling awal dan tidur paling akhir untuk memastikan semuanya telah baik
Oh MAMAH ..kadang hati ini terlalu keras dan bibir ini salah ucap,untuk membantah tinnggi ujaranmu
Padahal siapalah aku?
Aku masih anak baru…masih di ospek
Sedang Engkau MAH
Kamu yang sudah menelan garam pahit sekalipun
Kamu yang paling tahu apa yang terbaik untukku
Hati ini sering menyesal dan mengatakan maaf MAH dengan pelukan kecil malu malu untukmu
Oh MAMAH..
Seandainya aku burung...
Sayapku tinggal satu untuk dikepak
Namun, 1 sayap itu akan ku usahakan untuk bisa terbang sendiri
1 sayap itu bisa menutupi aku dari tajamnya matahari yang menembusku
1 sayap itu bisa ku gunakan untuk mencari makan di alam Tuhan ini
Aku tinggal punya kamu MAH
Bapa sudah berangkat dan terpilih duluan untuk menempati tempat kekal kita disana MAH
Kita akan berusaha agar layak dipertemukan di tempat itu
Ohh…haruskah aku berterimakasih dengan cara MU ini TUHAN??

Aku bersyukur untuk garis perjalanan yang telah kau tata ya Tuhan
Ini bagian perjalananku … ini cara MU mengajar aku dan keluarga ku untuk lebih peka akan kasihmu


MAMAH tau?
Aku sayang MAMAH…sayang banget
Kalau seandainya Tuhan boleh dijadikan tempat no 2 di hidupku..MAMAH lah pasti yang menempati tempat pertama di hidupku..
Tapi tidak … aku tidak akan melakukanya…karna MAMAH pasti akan marah
MAMAH bilang hidup itu berserah namun bukan menyerah
MAMAH mungkin ga benar benar tahu aku sayang sama MAMAH …karena aku jarang menunjukanya

Kami akan jadi pasangan dan teman sejati buat MAMAH
Sampai kami tertidur di tanah dan terhisap usia

semua yang aku lakuin hanya buat MU dan buat MAMAH
Buat kebanggan MAMAH …aku bisa seperti ini semua karena caramu MAH
aku lahir seperti batu tak berguna …namun engkau berjuang memahatku.mengukirku dan membentukku ..untuk bisa berguna

Aku belajar semua dari MAMAH ..untuk tegar..bijak..dan tersenyum dalam setiap situasi :)
Trimakasih MAMAH
Trimakasih TUHAN
Untuk semua kelimpahan berkat ini,trimaksih untuk nyatanya kasihMU di keluargaku
Ajari kami .kami mau berbagi kebahagiaan ini dengan yang lain
Agar kasihmu semakin nyata untuk semua

Rosmala Simbolon

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar